Kumpulan Contoh Tugas Sekolah Proses Penyerbukan Serta Pembuahan

Kumpulan Contoh Tugas Sekolah  Proses Penyerbukan Serta Pembuahan
Kumpulan Contoh Tugas Sekolah  Proses Penyerbukan Serta Pembuahan. Jumpa lagi bersama kami sob semoga hari ini kita masih  dalam kondisi yang  sehat dan tetap semangat agar kita dapat mengerjakan tugas-tugas sekolah yang telah  diberikan oleh bpk/ibu guru tanpa terbebani dalam mengerjakannya. Baiklah buat sobat semuanya yang kali ini sedang mencari tugas sekolah IPA proses penyerbukan dan pembuahan lengkap beserta gambarnya silahkan simpan dan unduh di bawah ini :
"pembuahan"
Baca disini untuk artikel terbaru

Proses Penyerbukan Dan Pembuahan
Serbuk sari yang jatuh ke kepala putik dengan bantuan angin, air, hewan, atau manusia akan menempel di kepala putik. Saat inilah terjadi  penyerbukan. Penyerbukan dapat dilanjutkan dengan pembuahan.

Jika terjadi pembuahan, serbuk sari tumbuh membentuk buluh serbuk sari. Buluh serbuk sari mempunyai dua inti. Setelah mencapai bakal biji, inti yang pertama akan membelah menjadi dua. Inti kedua akan hilang. Satu dari hasil pembelahan inti akan membuahi sel telur dan menjadi lembaga. Inti yang kedua akan membuahi inti kandung lembaga sekunder menjadi cadangan makanan (kotiledon).
"pembuahan"
Jika pembuahan berhasil, bakal buah akan berkembang menjadi buah dan bakal biji berkembang menjadi biji. Biji merupakan calon tumbuhan baru. Bila biji ditanam atau jatuh ke tanah dan kondisinya memungkinkan, maka biji akan tumbuh menjadi individu baru

"pembuahan"

Alat dan bahan:
1. Biji kacang tanah.
2. Kapas yang dibasahi air.

Langkah-langkah kegiatan:

1. Kupas kulit dan belahlah biji kacang tanah itu dengan hati-hati.
2. Amati bagian-bagian biji itu.
3. Gambarlah pada bukumu bagian-bagian biji itu.
4. Letakkan biji yang pada kapas yang telah dibasahi.
5. Amati beberapa hari dan jaga agar kapas tetap basah

Kumpulan Contoh Tugas Sekolah  Proses Penyerbukan Serta Pembuahan. Demikian postingan artikel kali ini semoga berguna dan juga bermanfaat untuk sobat yang saat ini sedang mencarinya simpan dan bagikan juga kepada sahabat kalian jikalau mereka belum mendapatkannya, Sampai bertemu  lagi