Update Teks Naskah Drama Terbaru Judul Drama Semangkuk Mie Instan


Update Teks Naskah Drama Terbaru Judul Drama Semangkuk Mie Instan
Update Teks Naskah Drama Terbaru Judul Drama SemangkukMie Instan Setelah beberapa kesempatan yang telah lalu kami telah memposting Naskah Drama  dengan judul Sumur Bandung (silahkan kunjungi mellui link yang telah kami berikan di bawah), maka untuk kali ini kami akan berbagi naskah drama pendek dengan judul Semangkuk Mie Instan. Nah buat sobat semua yang saat ini sedang mencarinya silahkan unduh dan simpan naskah drama pendek tersebut selengkapnya di bawah ini, namun sebelum sobat menginduhnya ada baiknya sobat baca terlebih dahulu karena tidak menutup kemungkinan terjadi kesalahan dalam hal penulisan dan lain sebagainya.

"drama"

Kunjungi selengkapnya;
Naskah drama Sumur Bandung
 Naskah drama Mahabarata

Semangkuk Mie Instan
Mie instan merupakan saksi bisu yang tidak hanya menyaksikan namun juga turut merasakan bagaimana keganasan anak kos yang sedang kelaparan. Hari itu adi baru saja pulang kuliah dan merasakan perutnya keroncongan karena tadi pagi ia tidak sempat sarapan. Ketika jalan pulang ke kosannya, adi mampir dahulu ke sebuah kedai untuk membeli mie instan.

Adi                  :“assalamualaikum mbok…” (sapa adi kepada mbok minah si pemilik kedai).
Mbok minah    :“waalaikumsalam, eh nak adi, pasti mau beli mie instan kan?” (Tanya mbok minah dengan logat jawanya yang kental kepada adi dengan wajah sumringah).

Adi                  :“hehe iya bu.. Yang rasa bakso ya bu, satu bungkus aja”. (Kata adi sambil menyodorkan uang 3000 rupiah kepada mbok minah).
Mbok minah    :“lho biasanya beli mie instan goreng, kok tumben-tumbennya beli yang bakso?”

Adi                  :“iya mbok ini saya lagi pingin makan bakso, tapi belum dapat kiriman dan uang saya nggak cukup, jadi mienya beli yang rasa bakso, hehehehe! Jawab adi.
Mbok minah    : “owalah, yowes ini mie nya.”
Adi                  :“oke.. Terimakasih ya mbok, saya doakan dagangannya laris manis.”

Setelah selesai membeli mie instan di warungnya mbok minah, adi pun langsung kembali ke kosannya. Di kos kosannya kemudian andi bertemu dengan teman sekosannya yaitu doni.   
Adi                  : “assalamualaikum..”
Doni                : “waalaikumsalam.. Eh adi, baru pulang kuliah?” ( keluar dari kamar sambil menguap karena baru bangun tidur).

Adi                  : “iya dong emang dari mana lagi? Lu baru bangun tidur don? (melirik kea rah doni dengan wajah sinis).
Doni                : “iya nih… ngantuk banget gua, semalam abis begadang ngerjain tugas”.
Adi                  : “yaelah don don, ngerjain tugas ya ngerjain tugas, tapi nggak sampek jam segini juga kali bangunnya!”

Doni                : “emangnya sekarang jam berapa di?”
Adi                  : “udah jam 12.30 ini!” (jawab adi sambil menunjukkan jam tangannya tepat di depan wajah doni).

Doni                : “ya ampunnn….., mampus gua, gua ada kelas nih jam satu… aduh gimana nih?” (kata doni dengan paniknya sambil berlari ke kamarnya untuk mengganti pakaian).
Adi                  : “nggak mandi dulu lu don?” (Tanya adi kepada doni).

Doni                : “nggak sempet lagi nih mau mandi, udah telat gua, lagian gua nggak mandi juga tetep kelihatan ganteng kok! (jawan doni sambil berpose sok ganteng).
Adi                  : “iya deh doni yang ganteng banget, (jawab andi dengan wajah tidak ikhlas).  Buruan pergi lu, males gue lihat muka lu”. (usir andi sambil tertawa).

Doni                : “iya deh iya, gua pergi dulu yaa” (sambil berjalan keluar pintu).
Adi                  : “okeeeeeeee……”

Setelah doni pergi, tinggalah adi sendirian di kamar kos kosannya. Dengan wajah tersenyum, iapun mengeluarkan sebungkus mie instan dari dalam tasnya.

Adi                  : “asik…., sekarang doni udah pergi, akhirnya gua bisa menikmati semangkuk mie instan sendirian tanpa ada yang ganggu, hehehe….” (kata andi sambil tersenyum bahagia).

Tanpa menunggu waktu lagi, adi langsung memasak mie instannya di dapur. Ia mencampurkan seluruh bumbu-bumbu mie instannya dengan sangat serius. Setelah matang, ia pun memasukkan mie instannya kedalam sebuah mangkuk, ketika ia ingin memakan mie instan itu, tiba-tiba terdengar suara doni memanggilnya dari luar.

Doni                : “adi… adi…. Assalamualaikum”.
Adi                  : “aduuuuhh…. Doni kok udah balik sih, gimana nih? Gua taruh kemana nih mienya? Disini aja deh!” (sambil buru-buru meletakkan mie instannya ke dalam lemari pakaian).

Setelah meletakkan mie instannya kedalam lemari pakaian, adi pun duduk sambil berpura-pura membaca buku. Namun ia pun kaget setelah melihat doni membawa kantong plastik berisi beberapa gorengan yang masih hangat.

Doni                :“ternyata dosen gua nggk masuk nih… nyesel banget gua datang ke kampus sampek lari-larian nggak jelas.” (keluh doni sambil meletakkan tasnya di lantai). Oh iya.. Nih gua tadi beli gorengan buruan dimakan mumpung masih anget (kata doni sambil menyodorkan kantong plastik berisi gorengan).
Adi                  :“iya makasih don..” (jawab doni dengan wajah cemas).
Doni                : “nih ambil, buruan kok didiemin aja gorengannya, lu pasti belom makan kan? (kata doni memaksa adi untuk memakan gorengan yang dibawanya).

Adi                  : “iya iya nih gua makan nih ya (kata adi sambil memakan tahu goreng yang diambilnya dari kantong plastik yang dibawa doni).
Doni                : “ya udah, gua mau ambil minum dulu.. Haus banget niih..” (kata doni sambil berjalan keluar dari kamar).
Adi                  :”oke….”(jawab adi sambil mengancungkan jempolnya).

Ketika doni keluar dari kamar, adi langsung membuka lemari pakaian dan mengambil mie instan yang disembunyikannya tadi. Karena merasa bersalah atas perbuatannya, ia bermaksud membagi mie instannya dengan doni. Tak lama kemudian, doni pun kembali ke dalam kamar.

Doni                : “huuhhhh, akhirnya.. Udah seger nih tenggorokan gua. (sambil duduk di sebelah adi, dan melihat semangkuk mie instan di depannya).

Adi                  : “nih…. Gua tadi barusan masak mie instan rasa bakso, enaknya kalo dimakan pakek gorengan”. (kata adi kepada doni sambil menyodorkan mangkuk mie instannya).
Doni                : “cepet banget lu masaknya, perasaan tadi belum ada deh” (kata doni bingung).

Adi                  : “hehehehe.. Udaaahh, makan aja, enak nih..” (jawab doni sambil memakan mie
instan tersebut).
Doni              : “gua mau ganti baju dulu deh biar nanti enak makannya.” Kata doni sambil tersenyum dan buru-buru membuka pintu lemari).

Donipun membuka pintu lemari dan mencium bau mie instan yang sangat kuat dari dalam lemari tersebut.
Doni             : “kok.. Lemarinya bau mie gini ya di? (kata doni sambil melihat ka arah adi yang terlihat malu tak karuan),  “oh gua tau nih jangan-jangan lu ngumpetin mie nya disini biar nggak ketauan sama gua kan?” (kata doni kepada adi).

Adi                  : “heheheheeheheheh…. Sorry..” (jawab adi dengan wajah sangat malu).
Doni                : “iya deh nggak papa, gua ngerti kok kalok lu lagi kelaperan banget, gue juga mau minta maaf karena selama ini gue sering banget gangguin dan ikut makan makanan lu sampek-sampek lu umpetin gini mie nya.” (kata doni kepada adi memaklumi).

Adi                  : “hehehehe, nggak papa kok kalok lu gangguin gua makan, Cuma, gua tadi gerasa laper banget sampek nggak sadar mie nya gua masukin ke lemari. (kata adi sambil tersenyum malu).
Doni                : “iya udah.. Buruan makan yuk, keburu dingin nih, ntar nggak enak lagi nih mie”. (sambil duduk di sebelah adi).

Adi dan doni pun menikmati mie dan gorengan tersebut sambil tertawa karena apa yang telah terjadi sebelumnya. Dari situ mereka menyadari bahwa mereka harus berbagi kepada orang yang memerlukan seperti teman sendiri dan mereka menyadari bahwa berbagi itu lebih indah daripada menyimpan sesuatu hanya untuk diri sendiri.
Update Teks Naskah Drama Terbaru Judul Drama Semangkuk Mie Instan. Untuk memainkan drama diatas diperlukan konsentrasi dan penjiwaan, untuk itu lakukan latihan secara rutin untuk memahami peran masing-masing pemain. Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat untuk sobat yang saat ini memang sedang membutuhkannya terimakasih;